Jumat, 03 Oktober 2014

Cara perbaiki LCD Hp China


Mungkin master2 semua sudah pernah mengalami & sukses..
Dapat servisan LCD cina pecah habis jatuh…
singkat cerita langsung beli LCD baru sama sales..
nomor serinya cocokin sama..
saya coba pake double isolasi..
di hidupkan ada gambarnya…
tapi lampunya nggak nyala…
saya kira karna mungkin nggak nempel jalur lampunya..
tanpa pikir panjang langsung saya solder & hidupkan…
hasilnya…

tetap nggak nyala lampunya…
nasi sudah menjadi bubur..
LCD sudah ke-solder nggak bisa retur..

iseng2 lihat jalur lampu-nya..
saya bedakan LCD ori-nya/bawaan sama yang baru…

ternyata memang beda seri jalur lampunya…
yang ori serinya = A K1 K2 K3 K4
Yang baru beli = K A4 A3 A2 A1

dari pada ganti baru lagi yang tentunya rugi mending di otak atik..
ternyata sukses juga dengan sedikit di jumper….
seperti ini…
(maaf…editannya jelek)

ini hasilnya…

OIA..sedikit data tentang jalur led yg udah saya kumpulkan..
*perhatikan jalur lampu lcd nya…
samakan dengan lcd orinya…
yang ada dipasaran biasanya suka beda kutub anoda dan katoda lampu lcdnya dengan yang ori…
Anoda = A
Katoda = K
ada yang berformasi
A
K1
K2
K3
formasi
K
A1
A2
A3
formasi
A
K1
K2
K3
K4
formasi
K
A1
A2
A3
A4

MUDAH2AN DAPAT BERGUNA UNTUK FORUM TERCINTA INI…
jika salah mohon koreksi..
jika ada yg mau nambahin silahkan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar